Senin, 20 Februari 2017

Sedang Diteliti Obat Keputihan Berbahan Propolis

By : Rianti Fajar

Sedang Diteliti Obat Keputihan Berbahan Propolis Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan manfaat langsung untuk masyarakat. (Pixabay/DarkoStojanovic) 

Peneliti dari Fakultas Teknik (FTUI) dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), kini tengah bekerjasama dalam penelitian untuk menemukan obat keputihan berbahan dasar propolis. Sudah sejak lama propolis diketahui dapat menyembuhkan berbagai penyakit akibat bakteri dan virus. Setelah peneliti dari Fakultas Teknik UI membuktikan bahwa propolis benar-benar anti bakteri, anti oksidan, dan anti inflamasi, kini mereka mengembangkan hasil penelitian tersebut untuk menghasilkan produk yang dapat mengatasi keputihan.

Keputihan merupakan salah satu keluhan yang banyak dialami oleh wanita. Selama ini, berbagai produk yang dapat mengatasi keputihan, terbuat dari bahan kimia. Sedangkan bahan kimia memiliki efek samping yang tidak dapat dihindari. Maka dari itu, penelitian yang dilakukan oleh FTUI dengan FKUI, bertujuan untuk menghasilkan obat keputihan berbahan alami asli Indonesia. “Saat ini penelitian masih berlangsung, dan diharapkan secepatnya dapat menghasilkan produk alami yang dapat mengatasi keputihan bagi para wanita,” ucap Muhammad Sahlan, peneliti FTUI.

Penelitian ini merupakan salah satu dari banyak penelitian, yang diharapkan dapat diproduksi dan dipasarkan untuk masyarakat Indonesia. Bila penelitian ini berhasil, wanita yang mengalami keputihan tidak perlu khawatir lagi. Selain itu, para petani lebah di Indonesia juga akan menjadi lebih sejahtera. Sesungguhnya Indonesia memiliki alam yang sangat kaya, yang apabila dimanfaatkan dan dikembangkan dengan kemajuan teknologi, akan menghasilkan produk yang dapat berguna bagi masyarakat.

sumber :http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/sedang-diteliti-obat-keputihan-berbahan-propolis.html

 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © The Indonesian Honey Bees