Rabu, 24 Juni 2015

Manfaat Mengkonsumsi Madu di Bulan Puasa


Madu adalah minuman bergizi yang muncul dari perut lebah. Nutrisi di dalamnya sangat kaya sehingga menjadikan madu sebagai minuman menyehatkan. Apalagi dikonsumsi selama menjalankan ibadah puasa, madu akan memberikan banyak manfaat yang menguntungkan.
http://www.brc-karawaci.com/wp-content/uploads/2012/12/madu.jpgUntuk mendapatkan manfaat tersebut, madu bisa dikonsumsi pada saat berbuka atau saat maka sahur. Dikutip dari laman Okezone, berikut beberapa hal yang didapatkan dengan minum madu di bulan puasa:

Metebolisme berjalan seimbang. Paduan minum air dengan madu akan menjadikan metabolisme tubuh berjalan lebih baik. Minum madu yang dicairkan dengan air hangat setiap sahur. Makanan yang dikonsumsi menjadi mudah dicerna dan diserap.

Mengendalikan berat badan. Minum madu yang dicairkn dengan air hangat dapat membakar lemak dalam tubuh. Pasalnya, lemak akan lebih mudah dibakar untuk dijadikan energi.

Mengatasi sembelit.Madu juga bisa membantu menjaga pergerakan usus lebih baik, Ketaraturan gerakan usus halus sampai ke usus besar akan menghindarkan dari masalah sembelit. Buang air besar lebih mudah.

Menjaga ketersediaan energi. Rajin minum madu hangat setiap sahur akan menyuplai tenaga hingga waktu berbuka tiba. Tubuh cenderung tidak mudah lemas di siang hari. Selain itu, madu turut menambah cairan tubuh sehingga tidak mudah mengalami dehidrasi.

Racun tubuh terbuang. Madu memiliki efek detoksifikasi. Oleh sebab itu, ditambah dengan berpuasa, proses detoksifikasi menjadi lebih sempurna dalam membuang racun dari sistem kerja di organ tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © The Indonesian Honey Bees