Senin, 06 April 2015

Informasi Kesehatan Seputar Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

Siapa sih yang nggak tau madu? Apalagi produknya yang sudah banyak dijual dipasaran. Ya, madu merupakan cairan penunjang kesehatan yang dijual dalam kemasan berbentuk botol. Minuman yang identik dengan lebah ini sangat besar manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. Tidak hanya berkhasiat untuk anak-anak maupun orang dewasa, tetapi juga bagi ibu-ibu hamil. Sebab masa kehamilan adalah masa yang cukup rentan bagi seorang perempuan. Apalagi jika usia janin masih sangat muda. Tentu seorang ibu hamil harus lebih berhati-hati dalam menjaga kandungannya. Mereka juga harus selektif memilih makanan. Sehingga asupan yang dicerna bayi juga baik untuk tumbuh kembangnya. Oleh karena itu madu sangat dianjurkan untuk ibu hamil. Dan pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan informasi tentang manfaat madu untuk ibu hamil antara lain sebagai berikut ini:

  • Sebagai suplemen
Madu dapat berfungsi sebagai suplemen penambah tenaga dan ketahanan diri saat ibu sedang mengandung maupun menjelang kelahiran sang bayi.
  • Pencegahan penyakit
Mengkonsumsi madu, dapat membuat ibu hamil terhindar dari resiko terkena penyakit seperti kelelahan, darah tinggi, diabetes, dan macam-macam jenis penyakit lainnya.
  • Mengurangi mual
Mual adalah fase yang dialami oleh setiap ibu hamil di awal masa kehamilannya. Ini merupakan hal yang wajar dialami ibu hamil pada waktu 3 bulan pertama kehamilan. Untuk itu agar dapat mengurangi rasa mual yang berlebih maka cobalah untuk mengkonsumsi madu.
  • Penambah nafsu makan
Biasanya seorang ibu hamil akan mengalami susah makan. Ini wajar, namun jika dibiarkan secara terus-menerus maka akan berakibat buruk pada janin dalam kandungan. Oleh karena itu seorang ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi madu. Lakukan ini secara teratur agar masalah nafsu makan dapat teratasi dengan segera.
  • Dapat mempermudah proses kelahiran
Kandungan prostagelandine yang ada dalam madu dapat mempercepat kontraksi pada rahim dan membuat leher rahim melebar. Selain itu, penelitian juga menjelaskan bahwa ibu hamil yang diberi madu proses kelahirannya menjadi lebih mudah. Proses terjadinya pembukaan pada rahim juga menjadi lebih cepat.
Itulah beberapa manfaat madu untuk ibu hamil. Semoga bacaan ini dapat memberikan manfaatnya untuk anda maupun orang di sekeliling anda.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © The Indonesian Honey Bees